Apakah Wanita Juga Bisa Mimpi Basah?

Sebagaimana yang telah diterangkan diawal, mimpi basah pada wanita juga sama terjadinya pada pria. Mereka juga memimpikan berhubungan badan dengan lawan jenisnya dan diakhiri dengan puncak kenikmatan. Terkadang ada wanita yang sampai mengeluarkan air maninya dan ada juga yang tidak sampai mengeluarkan air mani. Tapi ngomong-ngomong, apakah wanita bisa mimpi basah juga?

Mimpi basah pada wanita seperti apa?

Pertanyaan apakah wanita bisa mimpi basah pernah ditanyakan juga pada Rasulullah ﷺ dan beliau ﷺ tidak menafikannya. Beliau ﷺ mengiyakan bahwa mimpi basah juga terjadi pada wanita. Hal ini beliau ﷺ sampaikan disaat Ummu Sulaim رضي الله عنها bertanya kepadanya ﷺ tentang mimpi basah pada wanita menurut Islam, apakah wajib mandi janabah atau tidak. Dan Rasulullah ﷺ menjawab, apabila bangun dari mimpi itu wanita tersebut melihat ada air maninya, maka ia wajib mandi, tapi kalau tidak diiringi dengan keluarnya air mani maka si wanita yang mimpi basah tersebut tidak wajib mandi janabah.

Setelah mendengar pertanyaan dari Ummu Sulaim رضي الله عنها tersebut, maka Ummu Salamah Ummul Mukminin رضي الله عنها istri Rasulullah ﷺ tersenyum sambil keheranan, lalu ikut bertanya kepada Rasulullah: “Ya Rasulullah, apa wanita juga bisa mengalami mimpi basah?”

Mendengar pertanyaan dari Ummul Mukminin رضي الله عنها yang dengan malu-malu bertanya tentang masalah tabu ini, Nabi ﷺ pun menjawab,

نَعَمْ، تَرِبَتْ يَمِينُكِ، فَبِمَ يُشْبِهُهَا وَلَدُهَا

Ya, dari sanalah anak itu bisa mirip (mirip ayahnya atau mirip ibunya).
 (HR. Bukhari No. 3328 & Muslim No. 313).

apakah wanita bisa juga mimpi basah menurut islam
Apakah wanita bisa mimpi basah?

Apakah wanita bisa mimpi basah?

Dari hadits ini terjawablah bahwa wanita juga mengalami mimpi basah sebagaimana yang dialami oleh kaum pria. Namun tidak semua wanita yang mengalaminya. Hanya beberapa di antara wanita saja yang mengalaminya. Dan dari hadits ini terlihat jelas bahwa dari air mani syahwat wanita inilah ditentukan anaknya mirip ayahnya atau mirip ibunya.

Berikut bunyi selengkapnya hadits tersebut:

Mimpi basah wanita menurut Islam

Ummu Sulaim رضي الله عنها (ibunya Anas bin Malik رضي الله عنه‎), pernah menemui Rasulullah ﷺ untuk bertanya tentang mandi janabah pada wanita yang mimpi basah di dalam tidurnya. Waktu itu Ummu Sulaim رضي الله عنها bertanya kepada Rasulullah ﷺ:

يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ لاَ يَسْتَحْيِي مِنَ الحَقِّ، فَهَلْ عَلَى المَرْأَةِ مِنْ غُسْلٍ إِذَا احْتَلَمَتْ؟
Wahai Rasulullah, sesungguhnya Allah tidak malu dalam menjelaskan kebenaran. Apakah wanita yang mimpi basah wajib mandi janabah?

Jawab Nabi ﷺ,

نَعَمْ، إِذَا رَأَتِ المَاءَ
Ya, apabila dia melihat air mani.”

Mendengar pertanyaan Ummu Sulaim  رضي الله عنها ini, istri Rasulullah Ummu Salamah رضي الله عنها tersenyum keheranan lalu ikut bertanya, “Apakah wanita juga bisa mimpi basah?”

Kemudian Nabi ﷺ menjawabnya lagi,

نَعَمْ، تَرِبَتْ يَمِينُكِ، فَبِمَ يُشْبِهُهَا وَلَدُهَا
Ya, dari sanalah ada kemiripan anaknya.” 
(HR. Bukhari 3328 dan Muslim 313).

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pertanyaan apakah wanita bisa mimpi basah yang jawabannya adalah bisa, sebagaimana hadits dari pertanyaan Ummu Sulaim رضي الله عنها kepada Rasulullah ﷺ tersebut di atas. Semoga bisa bermanfaat dan bila Anda ingin mendapatkan pahala dari artikel ini, silahkan share ke media sosial yang ada.

Artikel Menarik Lainnya:
1. Mimpi Basah Pada Wanita (silahkan klick)
2. Dosa Mimpi Basah (silahkan klick)
3. Air Mani Wanita (silahkan klick)

Tema: Apakah wanita bisa mimpi basah

Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Punya pertanyaan seputar Islam dan ingin menanyakannya langsung ke ustadz? Silahkan ketik pertanyaannya pada kolom yg disediakan di bawah ini.


Kabar Luar Negeri

[Kabar-Luar-Negeri][threecolumns]

Kabar Dalam Negeri

[Kabar-Dalam-Negeri][list]

Artikel

[Artikel][bleft]

Belajar Islam

[Belajar-Islam][twocolumns]

Kabar Islam

[Kabar-Islam][grids]

Ahlul Kitab

[Ahlul-Kitab][bsummary]