Mengapa Kita Selalu Harus Berdo'a Minta Kekokohan Iman?

Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, kita tidak tahu keadaan di depan kita. Apakah itu besok, lusa atau setahun lagi. Semuanya itu adalah perkara ghoib yang hanya Allah Subhanahuwata'ala yang tahu. Kita tidak bisa pastikan apakah kita masih di atas dien yang Haq ini ataukah sudah tergelincir jatuh ke dalam jurang kebinasaan. Atau juga kita tidak tahu apakah esok hari kita masih tetap istiqomah di dalam Islam dan Sunnah ini. 

Oleh sebab itu lah, para ulama kita selalu mewanti-wanti kita dan mengingatkan kita untuk selalu meminta kepada Allah akan kekokohan di atas iman ini. Kenapa? karena begitu banyak cobaan yang menghampiri dan menggoda kita. Dan sudah banyak contoh ummat yang di malam harinya mereka beriman, namun di pagi harinya mereka telah kufur kepada Allah 'azzawajalla. Dan agar kita selalu dalam kekokohan iman tersebut, maka Syaikh Al-Utsamin memberi nasehat kepada kita sebagaimana yang tertera di bawah ini:

kekokohan iman

: قال العثيمين  رحمه الله
"اوصي نفسي و اياكم ان نسأل الله دائمن الثبات على الإيمان و ان تخافوا، لأن تحت ارجلكم مزالق، فإذا لم يثبتكم الله -عز و جل- وقعتم في الهلاك."
 الشرح الممتع  ٢٨٨/٥
  الملتقى السلفي باندونيسيا

: Berkata Syaikh Al-Utsaimin rahimahullah
"Saya nasehatkan diri saya dan juga kalian agar terus menerus meminta kepada Allah untuk diberikan kekokohan iman dan agar kalian takut kepada-Nya. Karena di bawah kaki-kaki kalian ada perangkap yang menggelincirkan, seandainya Allah tidak mengokohkan kalian, niscaya kalian akan terlempar kepada kebinasaan."
✏ Pent. Abu Roziq.- Multaqa Salafiy Indonesia - TAS Riau.
Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Punya pertanyaan seputar Islam dan ingin menanyakannya langsung ke ustadz? Silahkan ketik pertanyaannya pada kolom yg disediakan di bawah ini.


Kabar Luar Negeri

[Kabar-Luar-Negeri][threecolumns]

Kabar Dalam Negeri

[Kabar-Dalam-Negeri][list]

Artikel

[Artikel][bleft]

Belajar Islam

[Belajar-Islam][twocolumns]

Kabar Islam

[Kabar-Islam][grids]

Ahlul Kitab

[Ahlul-Kitab][bsummary]