Pendeta Ini Gugup Saat Ditanya Tentang Ketuhanan Yesus, Maka Dusta Pun Menghiasi Mulutnya

Video yang akan Anda saksikan di bawah ini diambil dari acara "Jesus Chatline" yang dibawakan oleh pendeta Richard Burnish yang ditayangkan di Televisi kabel yang disiarkan langsung ke seluruh penjuru dunia. Dalam acara itu, RIchard Burnish selaku pendeta menjawab setiap pertanyaan yang ditanyakan secara langsung melalui jalur telpon dan skype. Namun ada seorang penelpon yang bertanya tentang ketuhanan Yesus dan konsep Trinitas dengan pembahasan ilmiah. Saat ditanya apakah Yesus adalah Tuhan? sang pendeta dengan mantap menjawab bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan anak Tuhan. Dan saat ditanya apakah Bapa adalah Tuhan? sang pendeta ini juga menyangkalnya dan mengatakan bahwa Bapa bukanlah Tuhan karena hanya ada satu Tuhan yakni Roh Kudus.

Namun tak berapa lama kemudian sang pendeta mengatakan bahwa Bapak dan Yesus itu tuhan, bertolak belakang dengan apa yang dia katakan tadi. Dan dia sangat gugup sekali dengan pertanyaan ini dan terlihat jelas si pendeta ini berada dalam kebimbangan dan kebingungan tentang konsep ketuhanan Trinitas yang diajarkan dalam agamanya sendiri. Selengkapnya nanti bisa Anda saksikan pada tayangan video di bawah ini.

Saudaraku seiman, sesungguhnya agama Nashrani atau yang lebih kita kenal dengan istilah "kristen" ini pada masa nabi Isa 'alaihissalam sebenarnya adalah agama yang lurus dan mengajarkan tauhid yakni hanya menyembah Tuhan yang Esa atau satu tuhan. Buktinya tertulis sendiri di dalam kitab mereka yakni di dalam Markus 12:28. "Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?" Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum terutama ialah: Dengar, hai orang israel, tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa".

Disini sangat jelas Yesus berkata: Tuhan itu Esa. Dan ini dipertegas lagi dalam Ulangan 6:4 yang berbunyi: "Dengarlah, hai orang Israil: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!" Juga dalam Yohanes 5:44 tertulis “Allah yang Esa.” serta dalam Yohanes 17:3  tertulis “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”


konsep trinitas dalam islam

Apa yang diuraikan di atas adalah bukti nyata yang terdapat di dalam kitab suci mereka sendiri yang menyatakan dengan terang-benderang layaknya matahari di siang hari yang siapapun tidak bisa membantahnya bahwa Nabi Isa 'alaihissalam atau Yesus mengajarkan kepada umatnya untuk menyembah kepada satu tuhan, bukan menyembah tiga tuhan dalam satu atau dikenal dengan konsep Trinitas yakni Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Roh Kudus.
Namun karena hawa dan bisikan syaitan maka agama yang awalnya lurus ini telah banyak dirubah dan diselewengkan dari asalnya dan diselipkan ajaran-ajaran yang berasal dari luar nasaraniyah, sehingga semakin jauh lah mereka dan tenggelam ke dalam kesesatan yang nyata.

Konsep Trinitas Dalam Islam

Kesesatan ajaran nashrani yang memunculkan konsep trinitas ini adalah akibat perbuatan tangan-tangan kotor para pendeta mereka sendiri yang merubah-rubah dan menambah-nambah isi kitab mereka, dan hal ini  dikabarkan sendiri di dalam Al-Qur'an dalam surat An-Nisa' ayat 171:

(يَا أَهْلَ الْكِتَابِ لَا تَغْلُوا فِي دِينِكُمْ وَلَا تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ إِلَّا الْحَقَّ إِنَّمَا الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُولُ اللَّهِ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوحٌ مِنْهُ فَآمِنُوا بِاللَّهِ وَرُسُلِهِ وَلَا تَقُولُوا ثَلَاثَةٌ انْتَهُوا خَيْرًا لَكُمْ إِنَّمَا اللَّهُ إِلَهٌ وَاحِدٌ سُبْحَانَهُ أَنْ يَكُونَ لَهُ وَلَدٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ وَكَفَى بِاللَّهِ وَكِيلًا)
“Wahai ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari Ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. cukuplah Allah menjadi Pemelihara” 
(QS. An Nisa’: 171).

Al-Qur’an juga telah menegaskan kufurnya doktrin trinitas ini dan mengacam para penganutnya dengan azab yang pedih, sebagaimana firman Allah dalam surat Al Maidah ayat 73 yang berbunyi:

(لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ ثَالِثُ ثَلَاثَةٍ وَمَا مِنْ إِلَهٍ إِلَّا إِلَهٌ وَاحِدٌ وَإِنْ لَمْ يَنْتَهُوا عَمَّا يَقُولُونَ لَيَمَسَّنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ)
"Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga." Padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain dari Tuhan yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih". 
(QS. Al Maidah: 73)

Dalam ayat lain, Allah Ta’ala juga berfirman,

لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ
"Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al-Masih putera Maryam”. 
(QS. Al Maidah: 17)

Bahkan Nabi Isa ‘alaihissalam sendiri telah berlepas diri dari kekufuran dan kesesatan orang-orang Nashrani sebagaimana dalam firman Allah Subhanahuwata'ala:

(وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلَا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ)
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?”. Isa menjawab: “Maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. 
(QS. Al Maidah: 116)

Dalam video yang sebentar lagi Anda saksikan, dari sekian banyak pertanyaan yang ditanyakan, ada satu hal yang paling lucu sebelum si penanya tersebut mengakhiri pertanyaannya;

Si penelpon: "Sebelum saya masuk ke pertanyaan lain, saya lihat ada gambar salib di layar."
Pendeta:"ya..."
Si penelpon: "Kalian menggunakan simbol salib itu karena Yesus dibunuh dan digantung di tiang salib, bukan?"
Pendeta: "Benar..."
Si penelpon: "Jadi kalau Yesus dibunuh di kursi listrik, apakah Anda memakai kursi listrik sebagai kalung Anda?"
Pendeta: ?!?!?!


Post A Comment
  • Facebook Comment using Facebook
  • Blogger Comment using Blogger
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Punya pertanyaan seputar Islam dan ingin menanyakannya langsung ke ustadz? Silahkan ketik pertanyaannya pada kolom yg disediakan di bawah ini.


Kabar Luar Negeri

[Kabar-Luar-Negeri][threecolumns]

Kabar Dalam Negeri

[Kabar-Dalam-Negeri][list]

Artikel

[Artikel][bleft]

Belajar Islam

[Belajar-Islam][twocolumns]

Kabar Islam

[Kabar-Islam][grids]

Ahlul Kitab

[Ahlul-Kitab][bsummary]